Langsung ke konten utama

Menghilangkan jerawat batu secara alami

Menghilangkan jerawat batu secara alami dan aman adalah dambaan semua orang yang sedang berurusan dengan jerawat.
Semuanya pasti setuju jika jerawat adalah momok menakutkan bagi kalangan remaja khususnya kaum Hawa.
Jerawat sangat sukses menurunkan tingkat kepercayaan diri seseorang,bahkan ada yang sampai phobia dengan masalah itu.
Dan salah satu dari banyak jenis jerawat yang ada di dunia ini,jerawat batu adalah jenis jerawat yang sangat di takuti,karena biasanya bentuknya besar dan kadang bergerombol dan biasanya juga agak lama sembuhnya,apalagi jika salah dalam perwatanya maka yang terjadi bukannya tambah sembuh tapi malah membesar  dan tentunya di sertai rasa sakit jika tersentuh.

Ok langsung aja di sini kita akan bahas cara
menghilangkan jerawat batu secara alami
yang bisa Anda praktekkan di rumah.
Tapi sebelum membahas masalah penyembuhan biar afdol di sini kita akan bahas terlebih dahulu, "Apa sih sebenarnya penyebab jerawat batu???
Apakah Anda tahu?
Beberapa faktor penyebab jerawat batu adalah faktor pikiran/stress,faktor keturunan,faktor ketidak seimbangnya hormon dalam tubuh, diet, obat-obatan,kurangnya kebersihan dan lain sebagainya. Jika Anda mengalami jerawat batu pastinya anda bisa mengira-ngira dari beberapa faktor di atas mana yang sedang anda alami dan mulai sekarang anda harus komit untuk mengubah pola hidup anda agar terhindar dari masalah jerawat batu tersebut.

Tips trik cara menghilangkan jerawat batu secara alami

1. Memakai lidah buaya
Lidah buaya merupakan tanaman yang memiliki banyak sekali manfaat.Selain untuk rambut, lidah buaya juga sangat baik bagi kulit tubuh kita.
Lalu bagaimana caranya memanfaatkan lidah buaya tersebut untuk menghilangkan jerawat batu secara alami?
Caranya adalah:
Ambil beberapa buah lidah buaya buang kulitnya, setelah itu oleskan pada wajah anda yang terkena jerawat tersebut hingga beberapa menit.Kunci dari pengobatan ini adalah disiplin dan sabar,pastikan anda melakukannya secara rutin tiap pagi hari maupun sore hari, maka dalam beberapa hari jerawat anda akan mengelupas.Dan tidak hanya itu, dengan lidah
buaya bukan saja menyembuhkan jerawat nya tetapi juga membantu menghilangkan bekas jerawat tersebut.

2. Menggunakan campuran telur dan madu.
Cara menghilangkan jerawat batu secara alami yang kedua adalah dengan memanfaatkan
campuran madu dan telur.
Caranya, campurkan putih telur dengan madu sebanyak satu sendok, lalu aduk hingga merata.
Setelah itu oleskan campuran tadi pada bagian wajah yang berjerawat batu,dan berikutnya
diamkan hingga 15 menit, kemudian
basuh dengan menggunakan air hingga bersih. Cara ini terbukti sangat efektif untuk
menghilangkan jerawat batu yang sangat membandel.

3.Menggunakan kentang.
Iya benar dengan kentang,kentang seperti kita ketahui adalah jenis umbi-umbian yang banyak di gunakan untuk berbagai resep makanan,ternyata bisa juga di gunakan sebagai salah satu obat untuk menghilangkan jerawat batu secara alami.
Kentang sangat kaya akan karbohidrat dan juga mengandung banyak alkali yang berkhasiat memecahkan timbulnya jerawat batu yang disebabkan oleh sumbatan pori-pori kulit yang diakibatkan oleh kotoran maupun minyak berlebih pada kulit khususnya kulit wajah.
Lalu bagaimana caranya menjadikan kentang sebagai penyembuh jerawat?
Haluskan kentang yang sudah dibersihkan lalu oleskan pada wajah secara merata.Kemudian di diamkan hingga 15-30 menit,lakukan secara rutin seminggu 2-3x.

4. Menggunakan campuran madu,jeruk nipis dan kunyit.
Dan cara berikutnya,untuk menghilangkan jerawat batu secara alami adalah dengan menggunakan campuran madu,jeruk nipis dan kunyit.
Caranya?
Terlebih dulu bersihkan kunyit, kemudian di potong-potong dan di haluskan.
Selanjutnya campurkan dengan menggunakan madu dan air perasan jeruk nipis, setelah itu oleskan pada bagian kulit yang berjerawat,
diamkan hingga 15-20 menit kemudian
basuh dengan air hingga bersih.

Sebenarnya masih banyak bahan alami lainnya yang bisa di gunakan untuk menghilangkan jerawat batu secara alami,tapi untuk kesempatan kali ini 4 cara di atas yang kita bahas karena telah banyak yang membuktikan keampuhannnya dalam menghilangkan jerawat batu secara alami dan tentunya sangat minim efek samping karena tanpa bahan kimia berbahaya.
Dari semua cara di atas tidak ada yang instan semua butuh proses,jadi anda harus melakukannya secara rutin hingga benar-benar sembuh.